rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru

rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru

rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru
rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru

rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru
- elajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar. Selanjutnya menurut Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, tahapan pertama dalam pembelajaran menurut standar proses adalah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu mengacu pada silabus.

1. Tujuan dan Fungsi RPP
Tujuan rencana pelaksanaan pembelajaran adalah untuk :
(1)  mempermudah, memperlancar dan meningkatkan hasil proses belajar mengajar;
(2)  dengan menyusun rencana pembelajaran secara profesional, sistematis dan berdaya guna, maka guru akan mampu melihat, mengamati, menganalisis, dan memprediksi program pembelajaran sebagai kerangka kerja yang logis dan terencana.

2. Prinsip-Prinsip Penyusunan RPP
Ada beberapa prinsip penyusunan RPP yang perlu diperhatikan dalam proses penyusunan/perancangan RPP, diantaranya:
a) Memperhatikan perbedaan individu peserta didik RPP disusun dengan memperhatikan perbedaan jenis kelamin, kemampuan awal, tingkat intelektual, minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik.
b) Mendorong partisipasi aktif peserta didik Proses pembelajaran dirancang dengan berpusat pada peserta didik untuk mendorong motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, dan semangat belajar.
c) Mengembangkan budaya membaca dan menulis Proses pembelajaran dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
d) Memberikan umpan balik dan tindak lanjut. RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
e) Keterkaitan dan keterpaduan. RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara SK, KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar. RPP disusun dengan mengakomodasikan pembelajaran tematik, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.

rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru

rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru, silahkan bapak ibu download filenya dengan mudah dan gratis pada tautan link dibawah ini:
[1] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 1 - Indahnya Kebersamaan
[2] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 1 - Selalu Berhemat Energi
[3] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 1 - Peduli Terhadap Makhluk Hidup
[4] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 1 - Berbagai Pekerjaan
[5] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Pahlawanku
[6] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Indahnya Negeriku
[7] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Cita-Citaku
[8] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Tempat Tinggalku
[9] RPP SD KELAS 4 SEMESTER 2 - Makanan Sehat dan Bergizi
Demikian artikel rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru ini saya buat semoga bermanfaat. Terima kasih atas partisifasinya telah berkunjung pada blog ini. Jangan lupa like, komen dan share ya jika artikel ini bermanfaat untuk bapak dan ibu. 
Judul : rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru
link : rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "rpp k13 kelas 4 sd semester 1 dan 2 bab revisi lengkap terbaru"

Posting Komentar